Selamat Datang di Website Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Nahdlatul Ulama

info@unusia.ac.id
(+6221) 390 6501

thumb

Program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika Unusia Jalin Kerja sama dengan UI Aksara/Lontara

Depok- Senin, 30 Mei 2022. Program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika Unusia menjalin kerja sama dengan PT Usaha Insan Aksara (UI Aksara) atau Lontara. Kerja sama ini diabadikan dalam MoU, MoA dan IA untuk masing-masing Program Studi. Kerja sama kedua belah pihak adalah sebagai bentuk realisasi Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya program PPM (Magang institusi) sesuai instruksi Dikti terkait dengan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yakni kemampuan yang diperlukan di era industry 4.0 yang kebetulan UI Aksara merupakan startup yang bergerak pada bidang teknologi dan literasi digital untuk masyarakat Indonesia.

Ircham Ali, M.Kom selaku ketua Program Studi Teknik Informatika Unusia mengatakan bahwa kerja sama ini diharapkan bisa mengembangkan sistem baru untuk kebutuhan tracer study para lulusan dan calon lulusan Unusia mendatang.

“Ke depannya akan ada sistem yang memudahkan bagi mahasiswa maupun tendik untuk mengakses dan mengunduh data mahasiswa Unusia dalam kebutuhan pelaporan ke Dikti,” ungkapnya.

Sementara itu Handy Fernandy, MMSI mengatakan bahwa ke depannya, mahasiswa Unusia bisa belajar  banyak dalam dunia kerja, terutama untuk mendukung dalam pengaplikasian era industry 4.0.

“Mahasiswa Unusia bisa melakukan magang di UI Aksara/Lontara secara berkala sehingga mendapatkan pengalaman langsung terjuan dalam startup yang kini banyak berkembang di Indonesia,” ujarnya.

Prastowo Agung Widodo, S.Kom mengaku senang karena sebagai lulusan Unusia dirinya bisa ikut serta dalam kemajuan Unusia.

“Kalo bisa UI Aksara nantinya banyak diisi oleh lulusan dari Unusia,” katanya.